Balap Menegangkan 40 Drifter di IIMS



tHe poseidon Suara raungan mesin dan decitan ban membuat riuh ajang Indonesia International Motor Show 2011, Sabtu, 30 Juli 2011. Ratusan pengunjung pun terusik dan langsung menuju area outdoor pameran mobil berkelas internasional itu.

Ya, itu merupakan aksi sekitar 40 drifter nasional yang ingin menampilkan kebolehannya kepada pengunjung IIMS di Kemayoran, Jakarta. Mereka antara lain, E Adwity Amandio, M. Hermawan, dan Alinka Hardianti dari tim Achilles Drift Team, serta Dean Zean dan Rio Saputro dari GT Radial Drift Team.

Drifting bagi penggemar otomotif tentu bukan hal asing lagi. Ini merupakan olahraga mobil yang membutuhkan keahlian mengendarai dengan teknik tertentu, sehingga menghasilkan manuver-manuver sulit. Aksi seru menegangkan antara lain smoke color tire burn out, drift donuts, driver exchange, G-turn, U-turn, zigzag, dan tandem drift maneuver.Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo, Lia Indriasar,i mengatakan, walaupun di Indonesia terhitung olahraga baru, dalam 2-3 tahun terakhir drifting telah menjadi salah satu cabang motorsport paling diminati. Hal itu terbukti dengan maraknya berbagai kejuaraan drifting yang diikuti drifter-drifter muda.

“Mengingat antusiasme pengunjung yang selalu besar pada motorsport drifting, maka kami kembali menghadirkan drifting dengan nama baru, Drift War,” kata Lia.

Dia juga menambahkan bahwa IIMS Drift War 2011 bisa menjadi wadah bagi drifter-drifter muda untuk mengasah kemampuan dan menambah jam terbang, sehingga siap berkompetisi di kejuaraan-kejuaraan internasional. (umi)
Premium Wordpress Themes Share

Labels