coca-cola ternyata mengandung Alkohol

 Berita Terbaru, Berhembus kabar bahwa ternyata minuman yang rasanya aneh dan tidak enak ini ternyata mengandung alkohol. Padahal selama ini peredaran Coca Cola meluas ke berbagai penjuru dunia dengan label halal. Selama ini, minuman yang diciptakan oleh seorang apoteker bernama John Pemberton pada tahun 1886 itu masih menjadi misteri. Namun kini sebuah situs beralamatkan thisamericanlife.org telah mengungkap resep rahasia minuman soda paling terkenal itu.
Hingga kini, resep asli Coca Cola tersebut masih disimpan dalam ruangan besi di Atlanta, Georgia, dengan penjagaan ketat 24 jam dan baru-baru ini situs tersebut mengklaim bahwa mereka menemukan resep yang difoto dari sebuah koran yang menyebutkan resep Coca Cola. Dalam koran tersebut dijelaskan secara lengkap mengenai bahan dan takaran untuk membuat minuman Coca Cola.
Foto resep itu berasal dari artikel di koran Atlanta Journal-Constitution edisi 8 Februari 1979. Dalam foto itu ada seseorang yang memegang buku dengan resep yang diklaim resep serupa dengan milik Pemberton.
Nah, dalam resep itu disebutkan bahwa Coca Cola mengandung 8 ons alkohol.
Berikut resep Coca Cola itu:
1. Ekstrak cair coca 3 dram (unit)
2. Asam Sitrat 3 ons
3. Kafein 1 ons
4. Gula 30 # (tidak jelas maksud #)
5. Air 2,5 galon
6. Juice jeruk limau 2,25 liter
7. Vanilla 1 ons
8. Karamel 1,5 ons atau lebih untuk warnanya.
9. 7X Penyedap Rasa (2 ons penyedap rasa dan 5 tetes sirup)
10. Alkohol 8 ons
11. Minyak jeruk 20 tetes
12. Minyak Lemon 30 tetes
13. Minyak Nutmeg 10 tetes
14. Minyak ketumbar 5 tetes
15. Minyak Neroli 10 tetes
16. Minyak Cinnamon 10 tetes
Premium Wordpress Themes Share

Labels