Bocah Perempuan Yang Hobi Makan Korek Api


Seorang bocah perempuan Tiara Handayani (2,5) warga Dusun Sirandu, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mempunyai kebiasan aneh, suka memakan pentul korek api. Dalam sekali makan mampu menghabiskan satu-dua kotak korek api.

Kebiasaan aneh putri ke tiga pasangan Bejo (34) dan Sri Handayani (28) tersebut berawal saat keluarga melihat Tiara berada di dapur seorang diri dengan mulut sedang mengunyah bagian coklat yang biasa terdapat di ujung korek api, sementara batang kayu korek api berserakan di Sekelilingnya.
 “Saat itu kami sempat kaget melihat Tiara makan pentul korek api sampai habis satu kotak, namun kami lega karena hingga esok harinya Tiara tidak mengeluh sakit perut atau kepala pusing akibat makan bagian pentul korek api,” kata Handayani, ibunda Tiara.
Handayani mengatakan, Tiara memiliki kebiasaan aneh tersebut sejak berusia sekitar satu tahun. “Untuk mencegah kebiasaan itu tidak terus berlanjut, kami sering menyembunyikan kotak korek api ke almari atau tempat aman lainnya, namun Tiara malah pergi ke rumah tetangga untuk mengambil sendiri korek api kemudian memakannya,” katanya. Ia mengatakan, jika kotak berisi puluhan batang korek api tidak segera disingkirkan dari dapur atau disembunyikan di tempat yang tidak terjangkau olehnya, maka dalam sekali makan Tiara dapat menghabiskan korek api pentul sebanyak satu-dua kotak.

Orangtua Tiara mengaku sudah kehabisan akal untuk melarang putri mereka melakukan kebiasaan anehnya, namun karena selama ini Tiara tidak pernah ada keluhan sakit usai makan korek api, maka mereka terpaksa membiarkan gadis kecil itu tetap menikmati korek api. Selain itu, kata dia, tidak jarang Tiara juga membujuk teman-teman bermainnya untuk ikut makan korek api pentul, namun tidak ada yang mau, kalaupun ada yang ikut makan langsung dimuntahkan karena rasanya tidak enak.

Sementara itu, Tiara mengaku senang makan korek api pentul karena gurih dan renyah seperti rasa coklat, sehingga jika makan satu kali ingin nambah terus.
Premium Wordpress Themes Share

Labels