Efek Menggunakan AC

Efek Menggunakan AC
AC yang kepanjangan dari Air Conditioner ternyata memiliki efek yang buruk untuk kesehatan.Ruangan yang diberikan AC biasanya terasa lebih sejuk daripada yang tidak berAC.Banyak laporan yang mengatakan dengan menggunakan AC secara berlebihan akan berdampak buruk kepada kesehatan.
Beberapa efek menggunakan AC antara lain,
1.AC sebagai tempat tinggal bakteri
Saluran fentilasi AC yang tidak dibersihkan secara rutin akan menjadi sarang bakteri.Belum lagi ditambah dengan tempat tetesan AC yang sering tidak terjamah.Semakin lama dibiarkan maka semakin berkembang bakteri dalam AC.
2.Dapat memicu Sindrom
Ketika AC tidak dalam kondisi yang baik,sering terdapat masalah sindrom gedung atau munculnya efek sakit kepala,batuk-batuk hingga gatal-gatal.Hal ini dapat disebabkan oleh bakteri yang keluar dari AC.
3.Sebabkan Obesitas
Bisa karena sugesti atau mitos,ternyata AC cenderung menyebabkan kegemukan.Mungkin karena ada AC jadi mudah untuk bermalas-malasan.
4.Menimbulkan Banyak Penyakit
Dokter menyatakan bahwa AC sejauh ini lebih baik daripada udara alami yang sudah tercemar karena mereka sudah disaring berkali-kali.Tetapi banyak orang yang mengeluh sakit kepala sampai masuk angin karena AC.Mungkin dapat disebabkan AC yang jarang dibersihkan.

Sumber : kaskus
Premium Wordpress Themes Share

Labels