SBY Pasti Datang Ke Belitung

 
TANJUNGPANDAN, BANGKA POS - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan akan berkunjung ke Pulau Belitung untuk menghadiri dan menyaksikan acara puncak kegiatan Sail Wakatobi-Belitong 2011, yang berlangsung tanggal 13 Oktober 2011 mendatang.
 
Kepastian kehadiran Presiden SBY ini disampaikan langsung oleh Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Syharin Abdurahman dalam pelaksanaan sepeda santai 2011, yang merupakan rangkaian pendukung kegiatan Sail Wakatobi-Belitong 2011, yang diadakan Pemkab Beltim melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Beltim di Pantai Nyiur Melambai, Manggar, Minggu (2/10/2011).

Ia mengatakan Presiden SBY dijadwalkan bertolak dari Jakarta ke Belitung pada tanggal 12 Oktober dan akan bermalam di Belitung.

“Sudah 99 persen beliau (presiden) akan hadir. Insya Allah tanggal 12 Oktober sudah take off ke Belitung, untuk menyaksikan puncaknya di Pulau Belitung ini,” ujarnya.

Ia mengharapkan seluruh lapisan masyarakat mendukung pelaksanaan sail ini, dengan berbagai kegiatan yang selenggarakan oleh pusat muapun daerah. Sail dapat menjadi titik tolak masyarakat Bangka Belitung, dalam mengoptimalkan potensi kelautan dan perikanan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dengan pelaksanaan sail ini, potensi yang dimiliki di wilayah ini akan dikenal oleh masyarakat di dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Bupati Beltim Basuri T Purnama mengatakan Pemkab Beltim sudah mulai melaksanakan berbagai kegiatan pendukung Sail Wakatobi-Belitong 2011 dengan berbagai kegiatan, diantaranya bersepeda santai dalam memeriahkan dan mensukseskan pelaksanaan Sail Wakatobi-Belitong 2011.

Ia mengajak berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, untuk memandang secara satu kesatuan dan keseluruhan dalam pelaksanaan sail tersebut.

“Kita berharap dalam hal ini, kita berpikir kita ini kan satu kesatuan, untuk bersama-sama memajukan Pulau Belitong. Akan banyak menteri yang hadir kesini, mudah-mudahan presiden juga mampir ke Beltim,” ujarnya. Premium Wordpress Themes Share

Labels