Seorang Pria Hasilkan Lobak Seberat 38 Kilogram

Mungkin para ahli perkebunan tidak akan asing lagi dengan nama Ian Neale. Karena Ian Neale ini adalah seorang kakek berusia 66 tahun penggila dunia tanam-menanam.Buktinya, sejak dari 30 tahun yang lalu, Ian terus menerus bereksplorasi untuk dapat menghasilkan tanaman sayuran dengan ukuran raksasa. Hasil eksplorasi Ian yang terbaru adalah sayuran lobak berukuran 38 kilogram (kg). Lobak raksasa yang dihasilkan berkat keuletan Ian merawat tanamannya selama berbulan-bulan ini akan dia daftarkan ke Guinness World Records agar dapat menjadi lobak terbesar di dunia.

“Lobak ini adalah hasil manis dari kerja keras yang menguras banyak keringat. Kau harus punya banyak waktu untuk dicurahkan agar dapat menghasilkan ini dan membiarkannya mengambil alih hidupmu,” ujar Ian yang tinggal di Newport, Gwent, Wales, sebagaimana dilansir Dailymail, Rabu (14/9/2011). “Jika Anda tidak mencoba untuk menang, maka tidak perlu melakukan semua itu,” imbuhnya.
Sebelumnya, Ian telah berhasil memproduksi buah bit sebesar 23 kg dan daun seledri seberat 23,5 kg per batangnya. Ian yang terobsesi untuk terus dapat menghasilkan sayuran-sayuran raksasa ini menghabiskan hingga 70 jam dalam seminggu untuk merawat tanaman-tanaman sayurnya dan siap menunjukkan hasil-hasil produksinya ke seluruh pelosok negeri.
Premium Wordpress Themes Share

Labels