Tehnik & Passing, Menu Latihan Sore Timnas

Headline

Timnas Indonesia sore ini, Minggu (2/10/2011) WIB, kembali melakukan latihan sebagai persiapan pertandingan persahabatan kontra Arab Saudi.

Sama seperti saat latihan pagi, latihan timnas sore ini kembali dihelat di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Minggu (2/10/2011) WIB.

Materi latihan pun hampir sama. Latihan timnas sore ini kembali digelar dalam tiga sesi. Pertama, pelatih Wim Rijsbergen memerintahkan pasukannya anak-anak asuhnya untuk melakukan pemanasan dengan cara berlari keliling lapangan dan juga streching.

Kemudian, sang pelatih berkebangsaan Belanda itu memerintahkan pasukannya untuk melakukan latihan umpan pendek dari kaki ke kaki. Tujuannya adalah untuk membangun kerjasama tim dan meningkatkan kemampuan passing para pemain.

Terakhir, sang pelatih berkebangsaan Belanda itu menggelar latihan tanding selama tiga kali delapan menit. Para pemain yang tergabung dalam tim inti, seperti Cristian Gonzales dan Bambang Pamungkas mengenakan berwarna merah. Sedangkan, para pemain cadangan tidak menggunakan rompi.

Latihan timnas senior kali ini diikuti total 24 pemain. Timnas mendapat suntikan empat pemain baru dari timnas U-23. Mereka adalah Samsul Arif, Zulham Zamrun, Purwaka Yudi, Yongki Ariwibowo.

Rencananya, timnas akan menggelar pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi pada 7 Oktober mendatang di Malaysia. Kedua tim sepakat untuk menggelar laga tersebut secara tertutup untuk
merahasiakan taktik yang bakal mereka gunakan di pertandingan lanjutan Kualifikasi pra-Piala Dunia zona Asia. Premium Wordpress Themes Share

Labels