Pelajar SD Tanya Bapak Presiden Mandi Berapa Kali Sehari

http://img.antaranews.com/new/2011/05/ori/20110508013437sby1.gif
Jakarta – Mewawancarai seorang kepala negara bagi para wartawan adalah kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan sehingga daftar pertanyaan yang disiapkan harus berkaitan dengan isu-isu penting terkini. Namun, akan berbeda apabila yang mewawancarai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah para wartawan cilik yang masih pelajar sekolah dasar (SD).
Pertanyaan yang dilontarkan oleh para pelajar asal Bandar Lampung dalam wawancara dengan Presiden Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Rabu, salah satunya adalah berapa kali Presiden mandi dalam satu hari.
Menurut salah satu pewawancara, Naura yang masih duduk di kelas enam sekolah dasar, Presiden Yudhoyono menjawab ia mandi dua kali sehari seperti layaknya orang-orang biasa.
Namun, ia bisa mandi lebih dari tiga kali sehari apabila berolahraga.
Pertanyaan polos itu, menurut Naura, justru dititipkan oleh Gubernur Lampung agar ditanyakan kepada Presiden Yudhoyono.
“Kita dipesenin Gubernur Lampung, kalau ketemu Presiden ditanya sehari mandi berapa kali,” ujarnya.
Naura pun berceloteh tentang latihan yang harus dijalani oleh para wartawan cilik yang mewawancarai Presiden Yudhoyono untuk diterbitkan oleh surat kabar Lampung Pos itu.
Sebelum mewawancarai Presiden yang didampingi oleh Ani Yudhoyono, anak-anak itu menjalani simulasi tanya-jawab dengan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha yang berpura-pura sebagai presiden. Premium Wordpress Themes Share

Labels